• Authorized Member

    Anggota Biasa / Authorize Member adalah anggota dengan latar belakang jabatan General manager/ Hotel manager/ Resident manager/ Villa Manager/Operation Manager .

    KETENTUAN

    Anggota Biasa harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

    1. Warga Negara Indonesia.
    2. Mengisi surat pendaftaran sebagai calon anggota dan disahkan oleh pengurus.
    3. Membayarkan uang pangkal dan uang iuran tahunan.
    4. Berpendidikan Sekolah Kejuruan Perhotelan atau Sekolah Umum serta mempunyai pengalaman kerja dalam bidang perhotelan.
    5. Dapat memahami azas dan tujuan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA serta atas dasar pertimbangan mendalam
    6. Menjabat aktif sebagai General Manager/ Hotel Manager/ Resident Manager/ Villa Manager /Operation Manager pada saat mendaftar

    TATA CARA PENERIMAAN ANGGOTA.

    1. Permohonan menjadi anggota harus dilakukan secara tertulis dengan mengisi formulir isian secara lengkap dan benar tentang pendidikan dan pengalaman profesinya.
    2. Anggota Biasa, diterima oleh Pengurus Cabang / DPC atau Pengurus Daerah / DPD kepada Bidang / Komite Keanggotaan Pusat / DPP dan disahkan melalui rapat Pengurus DPP.serta disyahkan oleh Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    3. Anggota Luar Biasa dan Kehormatan diusulkan oleh Pengurus Cabang (DPC) atau DPD kepada Bidang / Komite Keanggotaan Pusat / DPP dan disahkan melalui rapat Pengurus DPP.serta disyahkan oleh Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA .
    4. Anggota Asosiasi diusulkan oleh Pengurus Cabang (DPC) atau DPD atau DPP kepada Bidang / Komite Keanggotaan Pusat / DPP dan disahkan melalui rapat Pengurus DPP.serta disyahkan oleh Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    5. Pengurus Pusat dalam rapatnya meneliti pencalonan nama-nama atas usulan dari DPC dan DPD yang dianggap memenuhi persyaratan untuk menjadi Anggota Luar Biasa dan Kehormatan dan selanjutnya disahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    6. Penerimaan akan diumumkan oleh Pengurus Pusat setelah calon anggota dinyatakan lulus dalam penilaian yang dilaksanakan oleh Bidang Keanggotaan setiap enam bulan sekali.
    7. Pengurus Pusat harus memberitahukan keputusannya dalam waktu sesingkat mungkin dengan tembusan kepada DPC atau DPD tempat calon Anggota berdomisili.
    8. Calon anggota yang dinyatakan tidak lulus dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada Dewan Pembina dan akan dibawakan pada rapat pengurus. Keputusan pengurus bersifat mengikat bagi semuanya.
    9. Bilamana DPC/DPD belum terbentuk didaerah domisili calon anggota, maka pendaftaran tertulis dan pernyataan persetujuan terhadap AD/ART Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA , dapat melalui DPC / DPD terdekat untuk dapat disampaikan kepada DPP – Bidang / Komite Keanggotaan dan disahkan melalui rapat Pengurus DPP.serta disyahkan secara tertulis oleh Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.

    KARTU IDENTITAS & SERTIFIKAT KEANGGOTAAN.

    1. Setiap anggota akan diberikan kartu identitas & sertifikat keanggotaan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA
    2. Kartu identitas & sertifikat keanggotaan dianggap sah bila ditandatangani oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat.
    3. Kartu Identitas & sertifikat keanggotaan dikeluarkan sesudah terjadi pelunasan uang pangkal ini. Pembayaran uang iuran tahunan sudah harus selesai satu bulan sebelum tahun berikutnya
    4. Kartu identitas & sertifikat Keanggotaan diperbarui setiap empat (4) tahun sekali.
    5. Kartu identitas& sertifikat keanggotaan yang rusak atau hilang harus dilaporkan secara tertulis kepada Dewan Pimpinan Pusat dan untuk penggantiannya dikenakan biaya administrasi.